dita's Blog

Senyumlah Kawan

Posted on: Mei 18, 2012

Senyumlah untuk semua orang
Tapi hatimu jangaan..

Demikianlah sepenggal lirik yang dapat saya sampaikan, hehehe..
Lirik diatas diambil dari lagu dangdut Ike Nurjanah, emmm tapi judulnya lupa😀

Eh eh..

Senyum itu ibadah. Maka perbanyaklah senyum. Hati senang, sedih ataupun galau tetep tersenyum. Selain ibadah, senyum itu juga sehat lho. Islam memberikan perhatian khusus mengenai senyum. Sebuah hadist berbunyi, “Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah” (HR Tirmizi dan Abu Dzar). Hadits yang lain menegaskan, “Tersenyum ketika bertemu saudaramu adalah ibadah” (HR Trimidzi, Ibnu Hibban, dan Baihaqi). Karenanya, Rasul mengingatkan umat Islam untuk tidak meremehkan kebajikan sedikit pun, termasuk senyuman. Beliau bersabda, “Jangan meremehkan sedikit pun dari amal kebaikan, meski hanya sekadar bertemu saudaramu dengan wajah yang berseri-seri (senyum)” (HR. Muslim).

Islam menjadikan senyuman bagian dari ajarannya. Dalam berbicara, umat Islam juga sangat dianjurkan untuk tersenyum. Hal ini antara lain disebabkan bahwa senyuman tidak saja akan menambah kita semakin manis dan enak dipandang, tetapi juga akan sangat berpengaruh terhadap kualitas bicara kita. Dengan senyuman pula berarti ada rasa hormat terhadap lawan bicara.

Senyum pembawa berkah. Senyum yang selalu menghiasi bibir kita tentu saja akan berkah karena kebaikan selalu mengiringi orang-orang yang tersenyum. Keberkahan itu dapat berupa kesuksesan yang tak terduga karena senyuman kita. Misalnya ketika menyelesaikan masalah antara kita dengan orang lain. Coba lakukan dengan tanpa senyum dan dengan wajah masam, tentu saja sulit terselesaikan masalahnya. Kemudian bandingkan dengan penyelesaian masalah yang selalu diiringi dengan senyum mengembang, pasti lain suasana dan hasilnya. Keberkahan lain barangkali dapat berupa keadaan hati yang tertentramkan. Hadapi orang-orang yang banyak masalah dengan senyuman tulus maka mereka akan merasa mendapat support atau dukungan.

Senyum itu menyehatkan. Karena di dalam senyuman yang tulus ada kegembiraan, suasana hati yang menyenangkan, rasa bahagia, optimis dan sebagainya.

Senyum itu indah. Betull, melihat seseorang yang tersenyum memang indah. Terlihat lebih menarik dibanding yang tidak tersenyum.

Jadi, tersenyumlah kawaaan🙂

Sumber: (1) (2)
Gambar: dok. pribadi

2 Tanggapan to "Senyumlah Kawan"

Artikel yang bagus..🙂
Senyum itu memang indah..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Mei 2012
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Universitas Gunadarma

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twiwiiit

Goodreads

%d blogger menyukai ini: