dita's Blog

Hari Buku Nasional

Posted on: Mei 18, 2012

Taukah kamu kalo tanggal 17 Mei itu merupakan Hari Buku Nasional?
Kamis kemaren, setelah paginya jalan-jalan di TL twitter dan ngeliat ada beberapa temen yg nge-tweet “Selamat Hari Buku” beserta harapan-harapan temen-temen saya tersebut, saya jadi tau kalo Hari Buku Nasional itu ternyata memang ada lho. Bertepatan dengan peresmian Perpustakaan Nasional di Jakarta 32 tahun silam atau lebih tepatnya pada tanggal 17 Mei 1980.

Yang kita tau, membaca adalah jendela dunia. Buku-buku yang kita baca adalah gudangnya ilmu. Tak berlebihan jika buku disebut penyambung lidah sejarah, juga sebagai penyambung kebudayaan. Bagaimanapun, buku adalah salah satu alat komunikasi antarilmuwan lintas agama, lintas budaya, lintas negara, dan…, ini yang penting: lintas masa. Hal inilah yang disampaikan oleh Gede H. Cahyana di blog pribadinya.

Emm, kalo ngomongin buku, buku apa yg jadi favorit kalian??😀
Untuk urusan baca-membaca, sedari kecil saya udah diajari oleh keluarga saya. Yang langganan koran setiap hari lah, beli majalah ini itu lah, pokoknya mesti ada bacaan setiap harinya. Ini akhirnya jadi kebiasaan saya juga. Belum lama ini saya mulai nyicil buat beli buku. Buku yang biasa saya beli biasanya berupa novel. Belum banyak, tapi lumayanlah yaa, hehehe..


*nopel-nopel*


*ada beberapa novel yg gak ikutan kefoto*

*macem-macem, kebanyakan buku dari kampus yaa :p *

Buku-buku tersebut saya baca, renungin dan resapin *halah*
Kadang suka barteran juga sama temen. Rasanya seneng aja gitu bisa minjemin buku ke temen. Berbagi itu indah bukan??🙂

Sudahkah Anda membaca buku hari ini??

“Selamat Hari Buku Nasional..”

Sumber: disini
Gambar: dok. pribadi

Tinggalkan Balasan

Kalender

Mei 2012
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Universitas Gunadarma

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twiwiiit

Goodreads

