dita's Blog

Kartini, inspirasiku..

Posted on: Mei 4, 2012

Saya mengenalnya semenjak beliau mengajar di kelas saya sebagai dosen. Awal pertemuan terasa begitu hangat. Beliau bercerita tentang kegiatannya sehari-hari. Selain menjadi dosen dan staff di kampus, beliau juga sedang kuliah mengambil jenjang S3. Agak waw aja dengernya. Perempuan, masih muda dan baru lulus S2 lalu lanjut ke S3. Waktu pagi beliau mengajar mahasiswanya, kemudian malemnya beliau kuliah. Walaupun pulang sudah larut malam, jarak antara kampus dan rumahnya tidak dekat, dan naik angkutan umum pula, tapi semangat beliau begitu tinggi. Alasan beliau kuliah lagi sambil nge-dosen, simpel. Beliau hanya suka “belajar” dan “mengajar”.

Semacam termotivasi juga sih denger cerita beliau. Ternyata wanita juga bisa lho berpendidikan tinggi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Emansipasi wanita sudah bukan masalah lagi bukan?hal itu terlihat jelas saat ini. Dan menurut saya beliau adalah salah satu Kartini modern yang menginspirasi saya untuk terus dan terus belajar.

Bermula dari kesenangan untuk belajar, beliau bisa membagi ilmu yang ia punyai kepada mahasiswa-mahasiswanya.
Beliau bernama Lilis Ratnasari. Salah satu dosen di kampus saya. Semangat beliau yang tinggi dalam belajar dan mengajar patut dijadikan contoh. Peran wanita dewasa ini ikut mewarnai kehidupan di segala bidang. Tidak melulu para pria yang berperan penting di bidang tertentu, dengan semangat belajar yang tinggi tentunya wanita pun bisa bersaing dengan pria.

Bukankah sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang diamalkan? Juga sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat??🙂

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Blogger Kartinian” bersama 21BloggerKartini

2 Tanggapan to "Kartini, inspirasiku.."

makasih mbak sudah ikut berpartisipasi di blog saya🙂

iya..saya setuju,, saya juga punya dosen favorit🙂

Tinggalkan Balasan

Kalender

Mei 2012
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Universitas Gunadarma

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twiwiiit

Goodreads

