dita's Blog

Rahasia Awet Muda Sepanjang Masa

Posted on: April 7, 2012

Tua dan keriput menjadi hal paling menakutkan bagi wanita hampir di seluruh dunia. Meskipun penuaan tidak bisa dihindari, namun ada cara untuk memperlambat proses penuaan dengan tips sederhana. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan:

Jaga kesehatan kulit

Seiring pertambahan usia, tanda yang paling jelas yang pertama muncul adalah keriput. Dengan bertambahnya usia, keindahan kulit juga semakin lama memudar. Kulit kita menjadi kering dan kasar yang menyebabkan keriput. Salah satu tanda penuaan yang bisa terlihat jelas adalah timbulnya garis tipis di sekitar mata.

Untuk mencegahnya, Anda harus selalu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Melakukan scrubbing pada wajah, rutin menggunakan pelembab dan menggunakan tabir surya juga bisa menjadi cara sederhana memperlambat penuaan. Dan jika keriput yang mengganggu terlalu banyak, botox bukanlah pilihan yang tepat. Mengoleskan minyak zaitun secara rutin juga bisa memberikan keajaiban dalam mengusir keriput.

Periksa berat badan dan rutin olahraga

Untuk mempertahankan berat badan ideal, para ahli mengatakan setiap orang harus menjalankan aktivitas olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Bentuknya bisa apa saja, yoga, aerobik, berenang, pilates, dan lain- lain. Agar manfaat berolahraga lebih terasa lakukan kegiatan fisik yang memang benar-benar menjadi favorit Anda. Jangan lupa latihan wajah untuk mengencangkan otot-otot wajah Anda.

Merencanakan diet nabati

Pola makan dalam diet Anda harus memiliki campuran yang baik, teridiri dari sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. “Anda harus mencoba untuk memilih makanan yang mewakili warna pelangi, seperti bayam, jagung, tomat, paprika, stroberi, blueberry dan anggur . Dalam piring makanan Anda harus memiliki 75 persen makanan nabati dan sisanya harus diisi dengan sumber lemak yang lebih rendah, protein seperti telur, ikan atau daging. Diet ini membantu Anda melawan masalah penuaan seperti osteoporosis, diabetes dan penyakit jantung, “kata ahli gizi Aishwarya Rajan.

Cegah stres dengan kalsium

Mendapatkan cukup kalsium serta vitamin D membantu mencegah osteoporosis yang merupakan penyebab utama patah tulang pada wanita. Terutama jika Anda telah melewati usia 50, dosis harian 1200 mg kalsium diperlukan. Sumber kalsium meliputi produk susu rendah lemak, susu kedelai yang diperkaya kalsium, jus jeruk, dan ikan dengan tulang yang dapat dimakan (seperti salmon kaleng dan sardin). Anda dapat berbicara dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan suplemen tambahan.

Tidur cukup

Tidur sangat penting untuk berfungsinya tubuh kita. Sementara beberapa dari kita mungkin hampir tidak tidur selama 5-6 jam pada malam hari, orang lain mungkin terdengar tidur sebanyak 9-10 jam. Namun jumlah rata-rata tidur yang dibutuhkan adalah 7-8 jam. Alih-alih memerangi tidur di siang hari, tidur siang pendek 10-15 menit juga akan membuat Anda merasa beristirahat.

Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/302497-rahasia-awet-muda-sepanjang-masa

1 Response to "Rahasia Awet Muda Sepanjang Masa"

Vitamin C mungkin bisa digunakan sebagai tambahan untuk melengkapi tips ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

April 2012
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Universitas Gunadarma

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twiwiiit

Goodreads

%d blogger menyukai ini: