dita's Blog

Perempuan Wajib Mengonsumsi Ikan Berlemak

Posted on: Januari 8, 2012

KANDUNGAN protein yang tinggi menjadikan ikan sebagai santapan yang digandrungi banyak kalangan. Sebut saja ikan salmon, sebagai urutan teratas ikan yang mampu membuat orang melirik khasiatnya sebagai bagian dari santapan untuk gaya hidup yang sehat.

Dari catatan Marin Strom, PhD, Statens Serum Institute Kopenhagen, Denmark yang ditulisnya dalam Journal of American Heart Association, perempuan muda dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke dengan sesekali makan ikan dengan kandungan asam lemak omega 3, seperti salmon.

Konsumsi ikan dengan lemak omega 3 memiliki efek positif bagi kesehatan perempuan muda aktif. Hal tersebut diyakinkan oleh para peneliti yang membandingkan asupan para perempuan muda yang mengkonsumsi ikan berlemak omega 3, seperti ikan salmon, makarel, ikan cod, dan ikan haring, dengan risiko penyakit jantung, stroke, atau tekanan darah tinggi yang relatif kecil selama delapan tahun ke depan atau lebih, dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengkonsumsi jenis ikan tersebut.

Seperti yang dikutip dalam webMd, penelitian yang dilakukan oleh Profesor Harvard Joan Manson, MD, DrPH, asam lemak omega 3 dari ikan bisa mengurangi penyakit jantung dan stroke dengan mengurangi peradangan, tringliserida (lemak darah), dan menyeimbangkan irama jantung yang tidak teratur.

 

Sumber: disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Januari 2012
S S R K J S M
« Nov   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Universitas Gunadarma

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twiwiiit

Goodreads

%d blogger menyukai ini: